Rabu, 23 Maret 2011

VIRTUAL FAMILIES

Sesuai dengan namanya yaitu VIRTUAL FAMILIES, maka game yang akan aku bahas ini memang tentang sebuah keluarga kecil di dalam dunia virtual. Game ini seperti permainan The Sims, apa dan bagaimana The Sims aku kurang begitu paham karena aku baru mencoba beberapa kali dan tidak memainkannya karena tidak suka.
Bila The Sims waktu yang berjalan adalah saat kita memainkan game itu, maka berbeda dengan Virtual Familis (VF), game ini menggunakan waktu yang ada dalam jam komputer kita. Menurut pengalamanku, dua jam di dunia nyata maka di VF adalah 1 tahun. Misalnya : Jam 10 Pagi kita memainkan VF, saat itu salah satu karakter berumur 30 tahun kemudian jam 10 malam kita memainkan lagi, maka si tokoh tersebut akan menjadi berumur 36 tahun. Asyiknya lagi suasana di dalam game akan sama dengan suasana di alam nyata. Jika di dunia nyata malam, maka di sana pun akan malam.
Ketika anda akan memulai permainan, maka akan ada pilihan untuk menggunakan panduan atau tidak


02 300x225 Virtual Famillies Part I game

Langkah selanjutnya kita harus memilih karakter awal yang akan generasi pertama dari VF kita, dua hal yang harus diperhatikan, yaitu gaji dan tentang kesukaannya pada anak, bila anda tidak cocok maka silahkan klik TRY AGAIN sampai anda naksir pada salah satu karakter dan tinggal klik ADOPT.

04 300x225 Virtual Famillies Part I game

Selanjutnya akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini, janganlah bingung jika kita pada awal memilih bantuan maka akan ada tutorial apa saja yang harus kita lakukan di awal permainan VF ini.

05 300x225 Virtual Famillies Part I game

Perhatikan di beberapa bagian lantai terdapat benda-benda berwarna-warni yang berserakan, itu adalah sampah kadang kaos kaki juga, yang harus kita lakukan adalah membersihkannya karena hal itu berpengaruh pada tingkat kesenangan karakter yang kita mainkan. Caranya drag & drop karakter pada salah satu obyek yang berserakan di lantai, jika yang diambil sampah, maka dia akam membawanya ke dapur dan membuangnya di keranjang sampah samping kulkas, ingat selama dia sedang berjalan untuk membuangnya jangan kita pindah karena kotoran akan kembali ke tempat semula.

06 Virtual Famillies Part I game
  1. Alat ini digunakan untuk melarang salah satu tokoh VF ketika dia melakukan sesuatu, ketika dipukul dengan alat ini dia akan pergi menjauh dari kegiatan dia semula.
  2. Praised Glove digunakan ketika salah satu karakter VF berhasil melakukan suatu pekerjaan dan dia akan melompat merasa senang.
  3. Menu utama, seperti quit, berganti profil game dll
  4. Detail, berisi informasi setiap individu yang ada di VF, mulai dari Nama, usia, gaji, dll
  5. Family : Di sini tergambar dengan rapi sebuah pohon keluarga mulai dari generasi pertama sampai dengan karakter yang tengah kita mainkan saat ini, semakin lama kita main VF, maka pohon keluarga akan semakin panjang dan kompleks.
  6. Store : ya store adalah toko, di sini kita bisa membeli bahan pangan, pakaian, upgrade ruang kerja, fasilitas rumah dll.
  7. Collection : Dalam waktu tertentu dan secara acak di halaman rumah akan muncul berbagai objek yang harus kita ambil, mulai dari uang kuno, serangga, gambar dan aneka bagian tumbuhan. Cara mengambilnya sama dengan cara mengambil sampah. Jika koleksi yang muncul sudah pernah kita koleksi, maka akan dijual secara online dan kita akan mendapatkan uang tambahan.
  8. Trophies : Pada dasarnya objective dari game buatan Last Day of Work ini adalah mengumpulkan 100 tropi. Mengumpulkan bukanlah perkara mudah, saya saja sudah memainkan game ini sejak bulan April 2009 sampai sekarang, pohon keluarga pun sudah lumayan panjang.
Setiap tokoh yang kita adposi mempunyai pekerjaan sebagai sumber nafkah, kita tidak perlu membentuk mereka untuk menjadi pekerja dalam bidang apa, karena secara bawaan mereka sudah mempunyai pekerjaan. Tugas kita hanyalah menempatkan mereka sesuai dengan pekerjaannya. Ada 3 tempat untuk mereka bekerja, yang pertama adalah di ruang komputer, dapur dan workshop (bengkel). Sebenarnya tanpa kita seret kadang mereka sudah bekerja sendiri.

10 300x225 Virtual Famillies Part I game
Karakter yang masih lajang baik itu cewek maupun cowok akan mendapatkan email berupa ajakan menikah dari seseorang, peringatan email akan muncul di pojok kanan atas. Cara membacanya drag & drop karakter VF ke ruangan komputer, maka dia akan duduk dan tak lama kemudian muncullah sebuah penawaran.

11 300x225 Virtual Famillies Part I game

Gaji dan status kesukaan pada anak juga harus diperhatikan, bila memang merasa cocok silahkan klik tombol Marry, namun bila menunggu lamaran lain silahkan klik Reject. Saran saya jangan pilih-pilih tebu alias terlalu banyak memilih karena umur akan semakin bertambah, kalau terlalu tua akan sulit mempunyai anak.
Setelah menikah segeralah bereproduksi, caranya seret kedua karakter ke dalam kamar utama, drag & drop karakter cowok ke karakter cewek atau sebaliknya sampai terdengar suara “cup” dan biarkan saja. Jangan anda bayangkan mereka akan bereproduksi selayaknya manusia sungguhan, mereka hanya akan menari-nari di atas tempat tidur, melompat-lompat lebih tepatnya sih. Jika beruntung, maka si cewek akan mendapatkan seorang bayi, kadang kembar 2 atau kembar 3 juga mungkin saja. Selama mengasuh bayi si ibu tidak bisa bekerja (mencari nafkah), dan masa pengasuhan akan berlangsung selama 2 tahun atau 4 jam dalam dunia nyata.
12 300x225 Virtual Famillies Part I game

Sementara sampai di sini dulu, tunggu part-part selanjutnya, masih banyak hal tentang game ini, jika di tulis dalam satu postingan, maka akan panjang sekali :D


Anda bisa download di sini
Free Download Film Movie Gratis
File Size: (56 MB)

3 komentar:

Unknown 5 Mei 2014 pukul 00.28  

Kalau dia bilang "it to soon try make a baby again" itu harua gimana?

Unknown 15 Oktober 2015 pukul 05.12  

Itu berati "hari sudah malam . besok aja kalau buat bayi" gitu boss artinya

Unknown 22 Juni 2016 pukul 07.15  

anak gue boarding school kaga balik2 what should i do? haa

Posting Komentar

Download Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Random Post

Akatsuki Red Cloud Symbol Emblem
Blogger Template by ardi33's template.
Akatsuki Group Edited by ardi33